Yayasan Kesehatan Perempuan

Visi dan Misi

Visi

Terwujudnya masyarakat Indonesia yang menjamin setiap perempuan mendapatkan hak-hak reproduksinya tanpa diskriminasi, perlakukan buruk, dan tekanan serta kekerasan dari pihak manapun sehingga terbebas dari eksploitasi, kesakitan dan kematian sia-sia.

Misi

  1. Mengupayakan terjaminnya perlindungan hukum bagi perempuan, anak perempuan, kaum muda, kelompok minoritas, kelompok disabilitas untuk dapat menikmati hak seksualitas dan reproduksinya sebagai bagian dari hak asasi manusia.
  2. Mewujudkan akses universal pelayanan kesehatan reproduksi yang bermutu dan terjangkau bagi perempuan dan kelompok marjinal tanpa diskriminasi.
  3. Meningkatkan pemahaman masyarakat atas hak-hak reproduksi dan persamaan derajad perempuan dan laki-laki agar mereka mampu secara aktif menuntut hak-hak kesehatan reproduksinya.
  4. Mendesak berbagai pihak yang bertanggungjawab untuk menurunkan angka kematian ibu.
  5. Memperkuat kapaitas organisasi dan kelembagaan YKP agar terus dapat menjadi organisasi yang efektif untuk mengupayakan perubahan sesui visi yang telah ditetapkan dengan senantiasa menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good governance).